STKIP Al Maksum Langkat, Laksanakan Sosialisasi Program Holistik PHP2D di Desa Cempa

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STKIP Al Maksum Langkat menggelar sosialisasi Program Holistik Pembinaan dan Pemberdayaan Desa (PHP2D) dengan tema “Budidaya Lele dengan Keramba Jaring Menggunakan Inovasi Pakan dari Maggot” pada Kamis (2/9/2021) lalu.

Sosialisasi ini diselenggarakan oleh Tim PHP2D STKIP Al Maksum Langkat selaku panitia. Sosialisasi ini dilaksanakan di Desa Cempa, Kecamatan Hinai, Kabupaten Langkat Sumatera Utara tepatnya di kantor Desa Cempa, yang dihadiri oleh 100 peserta dari berbagai kalangan, baik mahasiswa, kelompok ternak ikan maupun masyarakat setempat.

Sosialisasi ini dihadiri oleh Camat Hinai Muhammad Nawawi, Kepala Desa Cempa Muhammad Saed, Pradana Chairy Azhar S.Pd., M.Psi dan Wakil Ketua II dan III STKIP Al Maksum Azri Ranuwaldy Sugma, S.Pd., M.Psi. Tak ketinggalan pula Mustafa Habib, S.Pd., M.Pd selaku dosen STKIP Al Maksum sekaligus Pembimbing PHP2D lolos terdanai 2021.

“PHP2D ini merupakan event tahunan dari pemerintah untuk mahasiswa agar kreativitas dan kepedulian terhadap pengembangan dan pemberdayaan desa dapat lebih terpacu. Sosialisasi ini dilaksanakan untuk memberikan gambaran umum mengenai PHP2D kepada peserta sosialisasi,” jelas Mustafa Habib.

Nabila Veronika selaku Ketua TIM berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses nanti serta mengharapkan dukungan dari berbagai pihak.
Previous Article
Next Article

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.